Blogroll

4 Rahasia Cara Menjaga Blog Anda Selama Liburan

|| || ,, || Leave a komentar

Membuat blog itu mudah. Namun mempertahankan adalah bagian paling sulit. Apalagi tidak lama lagi liburan akhir tahun akan segera datang. Mungkin anda sudah mempunyai rencana dan tujuan liburan akhir tahun sebentar lagi tiba. 

Liburan adalah bagian dari kehidupan, untuk menikmati sepenuhnya hidup, mengisi ulang pikiran. Jika anda sudah berencana untuk libuar panjang? bagimana dengan hidup blog anda?

Karena pengunjung selalu menginginkan konten baru setiap hari minimal dalam seminggu ada konten yang baru mereka baca. Jangan kecewakan pelanggan setia anda. Selain mengurangi minat pengunjung, tetapi anda akan melihat penurunan besar dalam traffik situs.

Jadi yang menjadi tantangannya adalah bagaimana mempertahankan blog anda?

Berikut adalah beberapa cara yang anda dapat gunakan untuk membuat blog anda berjalan sendiri :

1. Siapkan Konten Sebelumnya 

Siapakan konten sebelumnya dan simpan dalam USB atau Hardisk External milik anda. Bahkan jika anda berlibur, bisa anda pasti tidak akan meninggalkan laptop anda. Atau anda dapat menulis beberapa artikel dan menjaga artikel tetap dalam draf folder blog anda. Jadi dengan begitu anda tidak perlu khawatir untuk menulis konten saat liburan. Tinggal publish saja karena sebelumnya anda sudah menyimpannya.

2. Undang Blogger Tamu

Saya yakin saat anda merencanakan liburan panjang, anda sudah tahu berapa lama. Setelah mengetahuinya, waktunya bagi anda mulai mencari sumber daya tamu blogging gratis. Anda dapat meminta artikel berkualitas dari mereka dan membiarkan mereka tahu tanggal berapa mereka harus posting di blog anda.

3. Luangkan Sebagian Waktu dari Liburan Anda Untuk Blogging

Jika anda dapat melakukan hal ini. Saya pikir ini adalah cara yang terbaik. Anda tidak hanya menikmati suasana liburan, anda juga bisa menulis beberapa pengalaman yang luar biasa dan dapat berbagi pengalaman dalam artikel dan memberikan nuansa baru pada bagi pembaca.

4. Bayar Seseorang Yang Pandai Menulis

Kalau blog anda sudah dalam tahap  tingkat besar. Telah memberikan sejumlah uang pada anda. Maka tidak masalah untuk menyewa satu orang yang pintar menulis artikel sesuai kriteria yang dibutuhkan. Atau mungkin membeli beberpa artikel.


Sangat perlu anda memikirkan kebutuhan situs anda saat liburan. Jangan mengecewakan pengunjung setia anda. Karena merekalah yang membuat situs anda tetap berdiri. 

Bagaimana menurut anda? Apakah anda ingin menambahkannya? Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini 
/[ 0 komentar Untuk Artikel 4 Rahasia Cara Menjaga Blog Anda Selama Liburan]\

Posting Komentar