Blogroll

7 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memilih Thema/Template

|| || ,, || Leave a komentar

7 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memilih Thema/Template
Thema adalah tulang punggung dari setiap situs yang sukses. Saat mengunjungi sebuah situs atau blog orang, apa yang anda sukai ketika pertama kali melihatnya? Mungkin bagi sebagian orang isinya.
Tapi dalam ha ini jawabanku adalah Thema . (template) kemudian isinya.

Banyak pengaruh bagi sebuah blog/ situs saat themanya dibuat menjadi sedemikian cantikd dan tampan. Pengunjung mungkin kembali lagi datang. Saya pun menghabiskan beberapa hari mencari thema yang cocok dan mengangumkan untuk blog ini. Kemudian saya menemukan sebuah template buatan Kang Mousir. Menurutku keren, penggunaan warnanya sesuai, dan pastinya Responsive.

Saat ini, setiap situs apa pun harus responsive. Bisa dibuka dengan mobile. Karena kebanyak orang di dunia ini sudah menggunakan dan aktif dengan mobile. Bahkan situs ini pun dilihat dari statistik pengguna lebih banyak oleh pemilik Smartphone dan tablet kemudian di susul PC.

Pemilihan Thema
Thema adalah tulang punggung dari setiap situs yang sukses. Tema adalah identitas sebuah blog atau situs. Saat terbuka hanya melihat tampilannya saja kita sudah tahu itu situs apa.

WordPress telah membuat itu menjadi lebih mudah. Ada ribuan thema yang tersedia. Anda dapat memilih mereka dengan sangat mudah dan anda dapat dengan bebas untuk mengubah situs anda sesuai dengan kebutuhan niche anda.


Baca Juga : 6 Kebiasaan Blogging Yang Harus Terintegrasi dalam Harian Rutin 

Tema kualitas menarik dan responsive lebih banyak pengunjung dibandingkan dengan tema berantakan, sehingga dalam memilih harus sangat hati-hati.

Berikut adalah cara melihat tema baik dan berkualitas :

1. Mudah Navigasi

Navigasi harus mudah. Selain mempermudah pengunjung untuk memilih sesuai kebutuhannya. Google juga sangat menyukainya. Bagaimana dengan mudah pengunjung dapat menaviasi konten anda, dan bagaimana ia merasa nyaman saat membaca konten anda. Dan itu merupakan salah satu keharusan untuk mempertimbangkan hal itu.

2. Seleksi Warna Baik

Pemilihan warna harus sangat bagus. Saya pernah melihat beberapa situs yang memiliki kombinasi warna yang mengagumkan. Jangan membuat mata pengunjung harus menjauhkan matanya karena warna dalam situs anda tidak sesuai.

3. Penempatan Sidebars

Penempatan Side bar harus tepat.Penempatan widget yang berbeda harus ditempat yang tepat. Widget membantu pembaca untuk menggali lebih melalui situ anda.

4. Font Yang Bagus

Font tidak boleh terlalu kecil atau terlalu besar. Dan jangan menggunakan jenis font yang malam membuat pembaca bingung.

5. Waktu Loading

Google lebih memilih situs yang cepat dalam pemuatan halaman. Google menyukai situs yang loadingnya cepat, karena mereka ingin menyediakan konten untuk pengguna secepat mereka bisa. Jadi pilihlah template yang memiliki waktu loading cepat.

6. Memiliki Keunikan

Desain Blog harus unik. Tentu semua orang suka dengan hal-hal berbau unik. Kalau tidak ada yang gratis anda bisa membelinya. Atau anda bisa memesan langsung pada developer website sesuai keinginan anda.

7. Iklan Tidak Terlalu Banyak

Sebenarnya terlalu banyak iklan membuat pembaca langsung meninggalkan blog anda. Atau menempatkan iklan anda menutupi konten. Sebaiknya tentukan penempatkan iklan sama sekali tidak mengganggu pengunjung anda.
/[ 0 komentar Untuk Artikel 7 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memilih Thema/Template]\

Posting Komentar