Blogroll

11 Cara Handal Untuk Membangun Kepercayaan dengan Social Media !

|| || ,, || Leave a komentar

11 Cara Handal Untuk Membangun Kepercayaan dengan Social Media !Media Sosial merupakan alam semesta luas secara online. Baik Facebook, Twitter, LinkedIn, Goole+, Atau Pinterest, ada banyak cara untuk terhubung. Sehingga ini merupakan media paling direkomendasikan untuk membangun kepercayaan pengikut anda. (Baca Juga : 7 Cara Sosial Media Support Usaha Kecil)

Berikut adalah 11 cara paling dapat diandalkan untuk membangun kepercayaan dengan pemasaran media sosial.

1. Jadilah Manusia

Anda bukan robot promosi sosial media. Anda akan mendapatkan kepercayaan pelanggan jika anda menunjukkan kepada mereka bahwa anda perduli untuk pertanyaan-pertanyaan mereka, kekhawatiran, dan kepentingan. Menanggapi mereka, terlibat dengan mereka. Hal itu akan membuat pembaca merasa seperti keluarga. Ketika anda langsung merespon pengikut media sosial atau mungkin belum pelanggan (calon pelanggan), memberikan rasa perhatian, sehingga setelah mereka menjadi pelanggan, mereka sudah percaya dan tidak ragu untuk membeli.

2. Jadilah Membantu

Pelanggan anda selalu memiliki pertanyaan spesifik yang perlu dijawab. Mereka memiliki masalah khuss yang perlu solusi. Jadi cara ini merupakan cara paling baik untuk mendapatkan kepercayaan mereka. Promosi sosial media adalah semua tentang pelanggan.  Berikan mereka apa yang mereka cari. Menjadi solusi bagi mereka.

3. Jadilah Mendidik

Anda adalah orang yang ahli dalam bidang industri yang anda keluti. Anda tentu ingin pelanggan mengetahu hal itu. Namun hati-hatilah, jangan karena anda sangat mengerti, anda menjadi menjengkelkan dan sombong. Hindari menggunakan kata-kata yang orang tidak akan mengerti. Jenius, iya anda seorang ahli dalam bidang tertentu, tetapi bukan berarti pengikut anda demikian juga. Jangan mereka menganggap apa yang kamu lakukan adalah omong kosong.

4. Membuat Link Yang Relevan

Setiap kali posting ke SOSMED, sertakan juga link ke website/ blog anda, tentu yang relevan, yang bisa dibuka, dan bukan tipuan. Jika anda bergerak dibidang teknologi, tweetlah yang berhubungan dengan teknologi. Jangan pula anda tweet tentang makan-makanan.

5. Jadilah Murah Hati

Anda bisa memberikan link diluar bidang anda. Tapi bila mereka meminta link yang lain dari keahliah anda, maka berikanlah. Apalagi bila itu berguna walaupun itu tidak masuk dalam mempromosikan bisnis anda. Pembaca akan menghargai informasi yang berguna dan perhatian yang anda berikan.

6 Bersikap Sopan

Kita semua belajar sopan santun saat di TK, jadi gunakan pelajaran tersebut untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan anda. Jika pelanggan memberikan komentar berupa pujian, sebaiknya balas dengan mengucapkan terimakasih. Sebaliknya juga demikian, walaupun ada komentar mereka yang agak menyakitkan tetap lah berusaha menghargai mereka.

7. Mendengarkan dan Belajar

Jangan berharap hanya yang anda katakan benar. Jadilah pendengar yang baik. Mendengarkan kekhawatiran mereka dan berkontribusi dalam percakapan. Media sosial adalah salah satu tempat dimana anda bisa belajar mendengar percakapan mereka dengan baik.

8. Memberi untuk Mendapatkan

Kalimat ini saya rasa sudah sering anda dengarkan. Memberi untuk mendapatkan adalah konsep penting dikuasai. Artinya anda memberikan waktu dan usaha untuk promosi di media sosial, dan sebagai imbalan anda mendapatkan pelanggan yang potensial. Anda memberikan pembaca pengetahuan yang bermanfaat dan sebagai imbalannya mereka memberikan anda keuntungan. Jika anda memberikan pembaca konten berguna, anda pasti akan mendapatkan kepercayaan mereka kembali.

9. Konsisten

Waktu adalah segalanya. Konsisten dalam melakukannya sesuatu merupakan salah satu yang paling penting. Anda akan mempublikasikan mingguan atau bulanan? Jangan, lebih bila anda melakukannya setiap hari. Lakukan setiap hari, sehingga pelanggan menyadari akan kehadiran anda.


10. Mengenal Pelanggan Anda

Artinya anda tidak harus berkenalan dan mengenal mereka satu persatu secara dekat. Kita semua memiliki keinginan dan kebutuhan, begitu juga dengan pelanggan anda. Mengetahui mereka dan apa jenis pertanyaan mereka minta. Tentu anda tidak akan tweet tentang band rock sementara pelanggan anda usia 70 keatas.

11. Berani Mengambil Resiko

Media sosial adalah tempat yang sempurna bagi anda untuk melihat apa yang akan menjadi hit atau miss dengan pembaca. Jika anda tidak yakin dengan topik yang akan anda posting memiliki banyak peminat, jangan takut untuk mencoba dan mengambil resiko. Siapa tahu mungkin hasilnya akan lebih baik dari yang anda harapkan.



12. Memperhatian Etika (Update 24 Nov 14 - By cauchymurtopo Melaui Kotak Komentar. )



Memperhatikan etika dalam promosi perlu juga diperhatikan agar terjadi hubungan yang harmonis antara kedua belah pihak

Media sosial memiliki kekuatan dan potensi untuk membantu anda membangun dan menjaga kepercayaan untuk bisnis anda.

Bagaimana menurut anda? Apakah ada yang mau menambahkan? Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah..


Baca Juga :


/[ 0 komentar Untuk Artikel 11 Cara Handal Untuk Membangun Kepercayaan dengan Social Media !]\

Posting Komentar