Dalam setiap pekerjaan baru di perusahaan yang baru, tentunya anda ingin cepat betah dan bisa beradaptasi dengan karyawan yang lain. Dan sangat jarang sebuah perusahaan menyediakan buku pedoman karyawan. Namun pada umumnya hal yang menyenangkan tentang menjadi baru adalah bahwa anda dapat meminta semua jenis pertanyaan dan rekan kerja umumnya cukup ramah dalam menanggapi.Tips Bekerja Dari Rumah
Siapa tahu anda baru mendapatkan pekerjaan dari ngeblogging? Atau anda ditemukan oleh orang yang mengakui keahlian anda dalam bidang blogger, menulis artikel, desain website dan seo. Saya pikir ini sangat berguna bagi anda sehingga saya tulis. Semoga anda betah dalam dunia pekerjaan baru anda. Apakah anda setuju?
Maka berikut beberapa pertanyaan yang paling tepat ketika anda memulai sebuah pekerjaan yang baru.
1. Dimana Gudang dan Dapur?
Dimana tempat Teko Kopi, Susu, mesin fotokopi, scanner, kamar mandi, pintu darurat, kunci pintu depan, dan kebutuhan lain yang jelas dapat membantu anda menghadapi hari pertama kerja.
2. Apa yang Anda Kerjakan?
Anda menunjukkan rasa hormat bagi rekan-rekan dengan bertanya apa yang akan anda kerjakan. Anda akan mengetahui jenis pekerjaan baik secara organisasi dan secara individu.
3. Dimana Orang Bekerja, Bersosialisasi, mendapatkan kopi, dan lain-lain?
Aspek-aspek sosial dan budaya lingkungan kerja sangat penting daripada job deskripsi. Karena dengan bersosialisai anda dapat lebih mengetahui deskripsi pekerjaan. Mereka dengan sendirinya akan mengajari dan memberitahu apa hal yang terpenting untuk dilakukan. Apa kebiasaan dari perusahaan.
4. Apa Komunikasi Yang Digunakan?
Dalam perkerjaan perlu anda ketahui bahwa kebiasaan karyawan dalam berkomunikasi menggunakan email, teleon atau tatap muka. Cari tahu informasi. Mungkin untuk beberapa orang tertentu cara berkomunikasi menggunakan email, yang lain pakai email dan yang lain harus bertemu langsung.
5. Adakah Pekerjaan Yang Tertinggal?
Mungkin selalu ada tugas-tugas kecil yang ditinggalkan oleh pendahulu anda. Sebaiknya anda menanyakan hal tersebut. Buatlah anda sangat diperlukan segera.
6. Siapa Yang Memutuskan?
Mengetahui sesegera mungkin siapa para pemangku keputusan pada proyek tertentu. Siapa pengambil keputusan secara umum dan secara khusus pada pekerjaan anda. Hal itu mungkin berubah dari waktu ke waktu.
7. Apa Misi?
Tentu anda sudah menanyakan hal itu saat proses wawancara dan membacanya di website. Tapi itu layak anda tanyakan lagi, dan mencari tahu bagaimana peran anda dan peran departemen anda dalam pekerjaan itu. Pertanyaan itu akan membuat anda terlihat sungguh-sungguh dengan pekerjaan baru tersebut.
8. Siapa Ahli (dalam bidang tertentu)?
Cari tahu sesegera mungkin yang memegang pengetahuan tertentu dalam bidang penting.
9. Apa Peraturan Utama (sejarah kecil perusahaan)
Ketika anda pertama kali memula pekerjaan baru, banyak sistem atau kebiasaan atau aturan yang berlaku.
10. Bagaimana Saya bisa membantu Anda?
Bukan karena anda masih baru dalam perusahaan, tidak berarti juga anda tidak memiliki sesuatu untuk ditawarkan. Mereka mempertanyakan anda karena suatu alasan. Karena anda memiliki skill untuk membantu perusahaan tersebut. Tanyakan orang bagaimana anda dapat membantu mereka. "Apa ada yang bisa saya bantu?". Kira-kira seperti itu.
11. Bagaimana saya Membuat Perbedaan disini sekarang??
Tanyakanlah itu pada diri sendiri setiap hari. Sekali lagi, yang baru tidak berarti anda tidak dapat mulai berkontribusi sejak hari pertama. " Apa yang kau ingin aku lakukan?"
Baca Ini : 3 Alasan Anda Menulis Buku 2015
Tentu itu hanya sebagian pertanyaan yang harus kita tanyakan saat mulai pekerjaan baru. Masih banyak pertanyaan bahkan ratusan pertanyaan. Bagaimana menurut anda? Apakah anda ingin menambahkan yang ke #12 dan selanjutnya? Tinggalkan komentar anda dibawah ini :
Maka berikut beberapa pertanyaan yang paling tepat ketika anda memulai sebuah pekerjaan yang baru.
1. Dimana Gudang dan Dapur?
Dimana tempat Teko Kopi, Susu, mesin fotokopi, scanner, kamar mandi, pintu darurat, kunci pintu depan, dan kebutuhan lain yang jelas dapat membantu anda menghadapi hari pertama kerja.
2. Apa yang Anda Kerjakan?
Anda menunjukkan rasa hormat bagi rekan-rekan dengan bertanya apa yang akan anda kerjakan. Anda akan mengetahui jenis pekerjaan baik secara organisasi dan secara individu.
3. Dimana Orang Bekerja, Bersosialisasi, mendapatkan kopi, dan lain-lain?
Aspek-aspek sosial dan budaya lingkungan kerja sangat penting daripada job deskripsi. Karena dengan bersosialisai anda dapat lebih mengetahui deskripsi pekerjaan. Mereka dengan sendirinya akan mengajari dan memberitahu apa hal yang terpenting untuk dilakukan. Apa kebiasaan dari perusahaan.
4. Apa Komunikasi Yang Digunakan?
Dalam perkerjaan perlu anda ketahui bahwa kebiasaan karyawan dalam berkomunikasi menggunakan email, teleon atau tatap muka. Cari tahu informasi. Mungkin untuk beberapa orang tertentu cara berkomunikasi menggunakan email, yang lain pakai email dan yang lain harus bertemu langsung.
5. Adakah Pekerjaan Yang Tertinggal?
Mungkin selalu ada tugas-tugas kecil yang ditinggalkan oleh pendahulu anda. Sebaiknya anda menanyakan hal tersebut. Buatlah anda sangat diperlukan segera.
6. Siapa Yang Memutuskan?
Mengetahui sesegera mungkin siapa para pemangku keputusan pada proyek tertentu. Siapa pengambil keputusan secara umum dan secara khusus pada pekerjaan anda. Hal itu mungkin berubah dari waktu ke waktu.
7. Apa Misi?
Tentu anda sudah menanyakan hal itu saat proses wawancara dan membacanya di website. Tapi itu layak anda tanyakan lagi, dan mencari tahu bagaimana peran anda dan peran departemen anda dalam pekerjaan itu. Pertanyaan itu akan membuat anda terlihat sungguh-sungguh dengan pekerjaan baru tersebut.
8. Siapa Ahli (dalam bidang tertentu)?
Cari tahu sesegera mungkin yang memegang pengetahuan tertentu dalam bidang penting.
9. Apa Peraturan Utama (sejarah kecil perusahaan)
Ketika anda pertama kali memula pekerjaan baru, banyak sistem atau kebiasaan atau aturan yang berlaku.
10. Bagaimana Saya bisa membantu Anda?
Bukan karena anda masih baru dalam perusahaan, tidak berarti juga anda tidak memiliki sesuatu untuk ditawarkan. Mereka mempertanyakan anda karena suatu alasan. Karena anda memiliki skill untuk membantu perusahaan tersebut. Tanyakan orang bagaimana anda dapat membantu mereka. "Apa ada yang bisa saya bantu?". Kira-kira seperti itu.
11. Bagaimana saya Membuat Perbedaan disini sekarang??
Tanyakanlah itu pada diri sendiri setiap hari. Sekali lagi, yang baru tidak berarti anda tidak dapat mulai berkontribusi sejak hari pertama. " Apa yang kau ingin aku lakukan?"
Baca Ini : 3 Alasan Anda Menulis Buku 2015
Tentu itu hanya sebagian pertanyaan yang harus kita tanyakan saat mulai pekerjaan baru. Masih banyak pertanyaan bahkan ratusan pertanyaan. Bagaimana menurut anda? Apakah anda ingin menambahkan yang ke #12 dan selanjutnya? Tinggalkan komentar anda dibawah ini :
Posting Komentar