Merek adalah sebuah nama atau simbol dari sebuah produk dan jasa sebuah perusahaan. Pentingnya sebuah merek pribadi untuk membuat sebuah produk lebih mudah dikenal orang. sosial media pun sangat berpengaruh besar dalam mempromosikan sebuah merek yang baru atau sudah terkenal. Taktik pemasaran yang digunakan dalam tahun-tahun sebelumnya telah disingkirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu berubah. Sebagai pembeli adalah dengan melihat Internet untuk mendapatkan jawabannya. sehingga penting bagi pemilik usaha menghadirkan media sosial yang efektif untuk mempertahankan posisi mereka di dunia online.
Setelah anda menggunakan Facebook (12 Cara paling Efektif Promosi Bisnis dengan Facebook) dan Twitter (Cara Menggunakan Twitter dalam Bisnis Anda ), kini saatnya anda ekspansi ke Google+ yang jelas dapat menunjukkan potensi untuk bisnis dan menguji promosi anda. Ketika anda hadir dengan dunia online, menambahkan Google+ adalah komponen kunci untk strategi pemasaran anda.
Setelah anda menggunakan Facebook (12 Cara paling Efektif Promosi Bisnis dengan Facebook) dan Twitter (Cara Menggunakan Twitter dalam Bisnis Anda ), kini saatnya anda ekspansi ke Google+ yang jelas dapat menunjukkan potensi untuk bisnis dan menguji promosi anda. Ketika anda hadir dengan dunia online, menambahkan Google+ adalah komponen kunci untk strategi pemasaran anda.
Tidak hanya membantu dalam meningkatkan situs web dan arus lalu lintas blog, tetapi Google plus juga akan memberikan dampak positif bagi pengenalan merek anda :
1. Maksimalkan Potensi Profil ANda
Sama halnya dengan situs sosial lainnya, membuat profil di Google+ adalah langkah pertama yang penting ketika memulai.
setiap profil berkesempatan untuk terhubung dengan target audiens anda. Luangkan waktu anda untuk menyelesaikan. Karena Profil adalah paling utama, maka sebaiknya anda membuatnya terlihat profesioanl sehingga orang-orang tidak ragu dengan apa yang anda tawarkan.
Berikut beberapa cara untuk mengoptimalkan Profil Anda :
- Menulis ringkasan informasi tentang anda dan bisnis yang akan terhubung dengan orang-orang yang mencari produk atau layanan anda.
- Sebuah gambar profil profesional. Foto profil anda harus dianggap sebagai elemen kunci untuk brand pribadi anda. Untuk alasan itu sangat penting bahwa anda konsisten membuat satu jaringan ke jaringan berikutnya.
- Gunakan kata kunci yang relevan. Mungkin anda sebaiknya melakukan penelitian terhadap keyword (kata kunci) yang tepat ketika orang mencari bisnis anda. Google pasti ingin menampilkan profil anda, tetapi tanpa kata kunci itu sulit dan akibatnya konsumen tidak dapat menjangkau anda.
- Jangan lupa untuk menambahkan kata kunci spesifik industri anda serta kata kunci lokasi anda, termasuk kota, kab, kec dan negara. Hal itu berguna bagi konsumen yang ingin langsung ke perusahaan anda. Selain itu anda tentu menginginkan pelanggan percaya pada anda.
2. Menulis Konten Bagus
Konten bagus, unik, relevan dan berkualitas selalu menjadi inti dari strategi promosi media sosial. Google+ memungkinkan untuk berbagai informasi yang anda dapatkan selama bertahun-tahun. Konten yang bagus akan membuat perbedaan dengan yang lain. (Baca : 10 Taktik Pemasaran KontenYang Harus AndaTahu)
Konten bagus, unik, relevan dan berkualitas selalu menjadi inti dari strategi promosi media sosial. Google+ memungkinkan untuk berbagai informasi yang anda dapatkan selama bertahun-tahun. Konten yang bagus akan membuat perbedaan dengan yang lain. (Baca : 10 Taktik Pemasaran KontenYang Harus AndaTahu)
3. Mengelola Kontak
Lingkaran Google+ adalah fitur khusus yang disediakan untuk mengelola kontak berdasarkan kepentingan. Penyaringan lingkaran menciptakan pernargetan yang lebih dimana anda akan berbagi konten tepat dengan pelanggan yang tepat.
4. Join Komunitas Tertentu
Mirip dengan facebook, anda bisa terhubung dengan individu lain atau komunitas tertentu (komunitas khusus industri anda atau hobi) yang memungkin anda berbicara tentang topik yang paling penting dan sesuai niche komunitas.
5. Berbagi Foto
Berbagi gambar posting, gambar sambul, dan visual gambar menarik lainnya tidak hanya diperlukan untuk terlibat tapi merupakan komponen kunci untuk optimasi.
Foto sampul anda juga hal pertama bahwa seseorang akan melihat ketika mendarat di halaman profil Google+ anda, sehingga terlihat konsisten dan profesional.
6. Gunakan Google+ Hangouts
Nongkrong dengan pelanggan/ penggemar anda dengan fasilitas Google Hangouts, bisa digunakan sepuasnya dengan gratis. Mirip juga dengan skype, menggunakan hangout adalah kesempatan tatap muka dengan konsumen dan menciptakan transparansi dalam bisnis anda. bagi produk baru, presentasi atau hanya sekedar chatting dengan orang baru.
Posting Komentar