Situs twitter adalah salah satu jejaring sosial yang dibatasi hanya 140 karakter. Twitter Lagi. Sosial Media Lagi. Kenapa Sosial Media selalu dihubungkan dengan Bisnis Online dan Offline. Twitter adalah salah satu alat paling kuat dalam bisnis online yang kita miliki. Namun kenapa sebagian pengusaha masih tidak yakin bagaimana memanfaatkan potensi yang luar biasa ini.
Sebagai pemiliki usaha, dapat mudah terjebak dalam promosi usaha anda dan melupakan manfaat besar dari twitter untuk menyebarkan informasi.
Jika merasa bahwa anda telah men-tweet, retweet, berkomentar namun hasilnya masih loyo, saatnya anda untuk mencoba beberapa hal dibawah ini!
1. Memahami Audiens Anda
Memahami kebutuhan audiens anda adalah komponen penting untuk keberhasilan twitter. Menjawab tantangan yang dihadapi industri anda dan kemudian memberikan tweet tiap hari yang memberikan solusi. cOBA membuat list-list apa sebenarnya paling dibutuhkan pelanggan/ pengikut anda.
2. Merumuskan Sebuah Strategi
Setelah anda memahami kebutuhan pengikut anda, saatnya membangun atau memperbaiki strategi pemasaran twitter anda. Coba mengajukan beberapa pertanyaan pada diri sendiri. Informasi apa yang akan diberikan, dimana anda akan menemukan orang-orang yang tertarik pada produk atau jasa anda, kemudian bagaimana anda membuat strategi postingan secara konsisten dan alat apa yang cocok untuk digunakan dalam membantu pengelolaan akun harian twitter anda?
3. Membuat Target Terukur
Menentukan apa yang ingin anda peroleh dari Twitter, dan kemudian membuat tujuan tersebut menjadi sasaran terukur. Tetap konsisten menganalisa kinerja twitter anda dengan mencari cara untuk memperbaiki usaha anda. Sesuaikan strategi dan langkah-langkah taktis untuk lebih dekat ke tujuan utama anda.
4. Melacak Kemajuan
Tujuan dari setiap promosi bisnis adalah untuk mengubah pengunjung/ pengguna menjadi pembeli atau calon pembeli menjadi pembeli sebenarnya. Evaluasi dasar-dasar seperti pertumbuhan follower, retweet dan lainnya. Coba memperpendek URL agar mudah melacak berapa banyak orang benar-benar meng-klik postingan anda.
5. Mengatasi Masalah
Seharusnya anda tidak perlu terkejut sebagai pemilik usaha, bahwa banyak masalah yang akan timbul. Baik dari segi penjualan yang lemah, pelanggan yang tidak puas. Tapi anda harus mengatasi masalah-masalah seperti itu. Seperti menanggapi tweet dengan bahagian. Walaupun seseorang follower anda men-tweet tanpa ada niat baik untuk membeli.
6. Tweet Konten Menarik
Masih banyak pemilik bisnis yang menggunakan sosial media tapi tidak bisa menyediakan konten relevan dan menarik. Relevan berarti menarik bagi follower anda, bukan bagi anda sendiri.
7. Belajar dari Pesaing Anda
Memonitor saingan, bagaimana mereka menggunakan twitter dan sosial media lainnya. Bagaimana mereka terlibat dan berkomunikasi dengan pelanggan yang belum dan yang sudah menjadi pelanggan.Gunakan infomasi tersebut untuk memperbaiki hubungan anda dengan visitor anda agar dapat lebih memanfaatkan pasar.
8. Cari dan Mengikuti Orang yang Tepat
Carilah dan ikuti orang yang tepat dan sesuai industri anda. Gunakan kotak pencarian untuk mengidentifikasi kata kunci atau frase yang dapat ditemukan dalam profil dari orang-orang penting sesuai bisnis anda.
9. Share Berita Perusahaan
Hubungan yang sehat antara klien dan vendor mengandalakan jalur komunikasi yang jelas. Gnakan Twitter untuk berbagi berita terbaru dan peristiwa yang terjadi di dalam dan sekitar perusahaan anda. Membuat diskusi terbuka tentang sesuatu yang sedang trend atau diskusi tentang produk/ jasa yang baru.
10. Mintalah Klien Ada untuk Memberikan Pendapat
Anda tentu apa kemauan klien anda. Ingin tahu apa yang dipikirkan klien anda? Tanya! anda harus bertanya. Membiarkan klien untuk memberikan pendapat mereka tentanng produk yang baru dalam bisnis anda. Atau tentang suatu masalah tertentu. Hal ini membuat pengikut anda mengeluarkan pendapat mereka dan akan menciptakan keterlibatan dalam komunitas yang tumbuh dengan baik.
Baca Juga : 12 Cara paling Efektif Promosi Bisnis dengan Facebook
Bagaimana dengan anda? Apakah anda ingin menambahkan? Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini ...
Baca Juga : Temukan "Waktu Terbaik Untuk Posting di Twitter"
Sebagai pemiliki usaha, dapat mudah terjebak dalam promosi usaha anda dan melupakan manfaat besar dari twitter untuk menyebarkan informasi.
Jika merasa bahwa anda telah men-tweet, retweet, berkomentar namun hasilnya masih loyo, saatnya anda untuk mencoba beberapa hal dibawah ini!
1. Memahami Audiens Anda
Memahami kebutuhan audiens anda adalah komponen penting untuk keberhasilan twitter. Menjawab tantangan yang dihadapi industri anda dan kemudian memberikan tweet tiap hari yang memberikan solusi. cOBA membuat list-list apa sebenarnya paling dibutuhkan pelanggan/ pengikut anda.
2. Merumuskan Sebuah Strategi
Setelah anda memahami kebutuhan pengikut anda, saatnya membangun atau memperbaiki strategi pemasaran twitter anda. Coba mengajukan beberapa pertanyaan pada diri sendiri. Informasi apa yang akan diberikan, dimana anda akan menemukan orang-orang yang tertarik pada produk atau jasa anda, kemudian bagaimana anda membuat strategi postingan secara konsisten dan alat apa yang cocok untuk digunakan dalam membantu pengelolaan akun harian twitter anda?
3. Membuat Target Terukur
Menentukan apa yang ingin anda peroleh dari Twitter, dan kemudian membuat tujuan tersebut menjadi sasaran terukur. Tetap konsisten menganalisa kinerja twitter anda dengan mencari cara untuk memperbaiki usaha anda. Sesuaikan strategi dan langkah-langkah taktis untuk lebih dekat ke tujuan utama anda.
4. Melacak Kemajuan
Tujuan dari setiap promosi bisnis adalah untuk mengubah pengunjung/ pengguna menjadi pembeli atau calon pembeli menjadi pembeli sebenarnya. Evaluasi dasar-dasar seperti pertumbuhan follower, retweet dan lainnya. Coba memperpendek URL agar mudah melacak berapa banyak orang benar-benar meng-klik postingan anda.
5. Mengatasi Masalah
Seharusnya anda tidak perlu terkejut sebagai pemilik usaha, bahwa banyak masalah yang akan timbul. Baik dari segi penjualan yang lemah, pelanggan yang tidak puas. Tapi anda harus mengatasi masalah-masalah seperti itu. Seperti menanggapi tweet dengan bahagian. Walaupun seseorang follower anda men-tweet tanpa ada niat baik untuk membeli.
6. Tweet Konten Menarik
Masih banyak pemilik bisnis yang menggunakan sosial media tapi tidak bisa menyediakan konten relevan dan menarik. Relevan berarti menarik bagi follower anda, bukan bagi anda sendiri.
7. Belajar dari Pesaing Anda
Memonitor saingan, bagaimana mereka menggunakan twitter dan sosial media lainnya. Bagaimana mereka terlibat dan berkomunikasi dengan pelanggan yang belum dan yang sudah menjadi pelanggan.Gunakan infomasi tersebut untuk memperbaiki hubungan anda dengan visitor anda agar dapat lebih memanfaatkan pasar.
8. Cari dan Mengikuti Orang yang Tepat
Carilah dan ikuti orang yang tepat dan sesuai industri anda. Gunakan kotak pencarian untuk mengidentifikasi kata kunci atau frase yang dapat ditemukan dalam profil dari orang-orang penting sesuai bisnis anda.
9. Share Berita Perusahaan
Hubungan yang sehat antara klien dan vendor mengandalakan jalur komunikasi yang jelas. Gnakan Twitter untuk berbagi berita terbaru dan peristiwa yang terjadi di dalam dan sekitar perusahaan anda. Membuat diskusi terbuka tentang sesuatu yang sedang trend atau diskusi tentang produk/ jasa yang baru.
10. Mintalah Klien Ada untuk Memberikan Pendapat
Anda tentu apa kemauan klien anda. Ingin tahu apa yang dipikirkan klien anda? Tanya! anda harus bertanya. Membiarkan klien untuk memberikan pendapat mereka tentanng produk yang baru dalam bisnis anda. Atau tentang suatu masalah tertentu. Hal ini membuat pengikut anda mengeluarkan pendapat mereka dan akan menciptakan keterlibatan dalam komunitas yang tumbuh dengan baik.
Baca Juga : 12 Cara paling Efektif Promosi Bisnis dengan Facebook
Bagaimana dengan anda? Apakah anda ingin menambahkan? Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini ...
Posting Komentar