Blogroll

REVIEW MAHABARATA ANTV : ABIMANYU DAN GATOT KACA MATI DIBUNUH PAMANNYA

|| || ,, || Leave a komentar

Perang Baratayuda, semakin menegangkan. Korban makin banyak. Akibanya seorang Istri akan banyak menjadi janda dan anak-anak menjadi yatim. Itu adalah pengorbanan seperti yang dikatakan oleh Krisna. Sudah ditakdirkan siapa yang akan menjadi korban dan siapa yang akan mengalami kesedihan atas perang tersebut dan itu merupakan kewajibannya.MAHABARATA ANTV : PERANG BARATAYUDA HARI KE LIMABELAS DETIK-DETIK KEMATIAN DRONA

REVIEW MAHABARATA ANTV : ABIMANYU DAN GATOT KACA MATI DIBUNUH PAMANNYARaja Gandara Sangkuni yang tidak puas dan melihat pihaknya akan mengalami kekalahan. Dia pun merencanakan untuk berperang pada malam hari. Rencananya adalah memaksa Pangeran Arjuna keluar dan ia yang memimpin perang itu, kemudian Raja Karna bisa menggunakan senjata dari Dewa Indra tersebut untuk membunuhnya. Namun, mereka tidak sadar bahwa Krisna adalah Jelmaan Dewa wisnu, segala mengetahui.

Setelah kematian Abimanyu Putra Arjuna(REVIEW MAHABARATA ANTV : DETIK-DETIK KEMATIAN PUTRA ARJUNA), beberapa pangeran anak-anak mereka pun satu persatu ikut tewas. Membuat batin mereka diliputi rasa bersalah dan hidup dalam kesedihan. Sedangkan Putra dari Destrarasta sudah 70 pangeran yang dibunuh oleh Bima. Itu juga yang membuat Pangeran MahkotA Duryodana emosi dan ingin selalu membunuh para pandawa.REVIEW MAHABARATA ANTV : 20 PANGERAN KURAWA MATI (17 Nov 14)

Gatot Kaca akhirnya gugur dalam perang. Setelah tidak bisa diselamatkan oleh Ayahnya sendiri yaitu Bima. Dia harus ikut menderita karena perang manusia. Namun itu merupakan tujuan dari Krisna. Benar, bila Gatot Kaca tidak di korbankan dalam perang itu, maka mereka akan kalah dalam perang malam itu. Seperti yang dikatakan oleh Raja Karna kepada Krisna. Bahwa itu semua sudah diatur oleh Krisna agar Raja Karna menggunakan senjata yang dikhususkan pada Arjuna dari Dewa Indra. Senjata yang hanya satu kali bisa digunakan dan siapapun dia akan mati bila sudah tepat digunakan. Seandainya Gatot Kaca tidak berkorban dalam tersebut, mungkin Arjuna sudah mati terkena anak panah Indrapasta dari Dewa Indra.

Mendengar itu Arjuna menangis. Lalu dia bertanya " Siapa lagi yang dikorbankan dalam perang ini Badawa?". Semua yang layak untuk dikorbankan, akan dikorban demi mewujudkan kebenaran. Maka oleh karena itu Pangeran Arjuna harus melakukan kewajibannya. Arjuna tidak boleh terbuai oleh kesedihan. Perang masih berlanjut, dan orang yang bersalah harus dimusnakan dari seluruh dunia.

Apakah Arjuna berhasil membunuh Rangga Angga Karna? Bagaimana dia akan tewas dalam perang tersebut?
/[ 0 komentar Untuk Artikel REVIEW MAHABARATA ANTV : ABIMANYU DAN GATOT KACA MATI DIBUNUH PAMANNYA]\

Posting Komentar