Blogroll

7 Cara Sosial Media Support Usaha Kecil

|| || ,,, || Leave a komentar

Apakah anda seorang pemilik usaha kecil yang mencari cara untuk memperluas kehadiran online? Apakah anda juga ingin usaha yang sedang anda kerjakan dikenal lebih banyak orang? Apakah anda ingin tahu bagaimana menggunakan media sosial untuk terhubung dengan target pasar anda?

Bukan rahasia lagi bahwa media sosial dapat menciptakan hubungan, membangun kepercayaan dan mendapatkan klien yang potensial. Maka berikut cara sosial media mendukung usaha kecil anda. Jadi bagaimana anda bisa menguntungkan dari jejaring sosial, membantu menyebarkan berita dan meningkatkan penjualan. (Baca Ini :
Twitter : 5 Kesalahan Menggunakan Twitter Yang Sering Saya Lakukan !)
 
1. Membangun Reputasi Terpercaya

Jika anda memang ingin dilihat sebagai ahli dalam industri anda, media sosial dapat membantu anda untuk membangun nama usaha atas reputasi terpecaya.

Membagikan konten yang relevan, berguna, terlibat dalam percakapan merupakan satu cara yang sederhana, sehingga orang-orang percaya dan mengenal anda. Perhatikan apa yang dikatan mereka tetang anda atau perusahaan anda. Menanggapi dengan komentar membantu atau informasi yang benar dan tepat. Jangan coba berbohong. Memecahkan masalah setiap hari dan selalu memberikan saran informatif.
Mengapa Jual Produk SECARA Online?

Media Sosial adalah aspek penting dari pemantauan reputasi online anda. Sangat penting bahwa bisnis setidaknya memantau apa yang dikatakan mereka di blog (bila punya), website (bila punya), twitter, Google+, Instagram dan Facebook. Jadi sangat diperlukan anda membangun komunitas penggemar di jejaring sosial.

2. Menarik Potensi Klien

Dalam dunia online yang prosesnya serba cepat, diperlukan kompetisi untuk menarik perhatian besar. Dalam rangka menarik klien potensial, anda harus menggabungkan strategi dengan kreativitas. Tapi Sosial media hadir sebagai alat yang sempurna untuk membantu anda menarik perhatian klien.

Memanfaatkan situs jejaring sosial seperti facebook, Twitter, LinkedIn, Google Plus dan Instagram untuk berbagi cerita perusahaan anda dengan cara memberikan motivasi dan mengispirasi klien potensial. Anda bisa mencoba "mengajukan pertanyaan dalam komunitas pada penggemar atau pengikut". Membuktikan diri dapat memecahkan masalah mereka.

3. Menghubungkan dengan Bisnis Profesional

Menghubungan dengan bisnis profesional lain dengan cepat. Di dunia online, hubungan adalah segalanya dan itu termasuk pada rekan-rekan anda.

Bergabung dengan LinkedIn Grup, Komunitas Google, Komunitas Blog untuk terhubung dengan orang lain, berbicara dengan mereka, diskusi tentang berbagai konten. Luangkan waktu anda untuk mengomentari posting terakhir atau menawarkan umpan balik pada tweet yang menarik. (Baca juga :
12 Cara paling Efektif Promosi Bisnis dengan Facebook)

Mengikuti jaringan dengan profesional dalam industri anda, kemudian berbagi konten, menciptakan suasana harmonis dan timbal balik.

4. Perluas Jangkauan Pemasaran Anda

Promosi tradisional, anda akan dibatasi hanya pada satu outlet promosi. Dengan media sosial, anda bisa melebarkan sayap, mencoba sesuatu yang baru dan menentukan apa yang terbaik untuk bisnis anda. Jangan kaget bila penjualan anda akan mengalami peningkatan pesat. Dengan mencampur jejaring sosial dengan iklan, anda bisa mengembangka bisnis anda lebih dari yang anda bayangkan. (
12 Pertimbangan Ketika Memulai Sebuah Bisnis Online)

5. Merampingkan Waktu Anda

Membuat strategi media sosial yang solid dapat merampingkan waktu anda. Anda tidak perlu membuang waktu anda keluar rumah untuk melakuka promosi. Berhenti membuang waktu  dan uang pada promosi tidak jelas, kemudian berpikirlah mengapa anda menggunakan jejaring sosial.

6. Membawa Traffik Ke Website Anda/ Blog

Sebagai pemilik usaha kecil, situs web dan blog adalah tulang dari kehadiran online anda. Gunakan posting blog, share ke jejaring sosial, hal itu akan membuat pembaca tertarik ke website anda.(Baca Ini :
30 Lebih Platform Blogging Gratis)
 
Lakukan penelitian kata kunci yang tepat sesuai dengan bisnis anda. Gunakan kata kunci yang sesuai dengan kebutuhan bisnis anda. Berikan kualitas konten yang lebih tinggi, sehingga semakin besar kesempatan untuk menangkap perhatian pelanggan potensial.
Membangun Kepercayaan Untuk Bisnis dengan Template Blogging

7. Hubungan Natural

Media sosial sangat berguna untuk tetap berhubungan dengan klien lama anda. Dan mungkin klien lama tersebut dapat menjadi jembatan anda ke pelanggan yang baru dan jauh lebih besar.


Ada begitu banyak manfaat untuk usaha kecil ketika anda aktif di jejaring sosial. Kemudian bagaimana anda dapat lebih memposisikan bisnis anda di media sosial untuk menyambut pelanggan baru? Dan bagaimana anda menggunakan sosmed agar disayangi pelanggan anda?


Baca Juga : 
Pemasaran Lewat Facebook - Tips dan Cara Praktek Terbaik 
7 Alasan Umum Menggunakan Facebook

/[ 0 komentar Untuk Artikel 7 Cara Sosial Media Support Usaha Kecil]\

Posting Komentar