Blogroll

5 Hal Penyebab Vagina Menjadi Kering

|| || || Leave a komentar

Hal yang membuat Vagina Menjadi Kering
dalam keadaan normal, vagina akan terasa lebih basah karena terjadi lubrikasi alami ketika seorang wanita mendapat rangsangan, misalnya saat foreplay. Lubrikasi tersebut berfungsi untuk mempermudah penetrasi Mr P dan membuat daerah vagina sedikit lebih licin sehingga menurunkan risiko rasa sakit dan tak nyaman pada vagina selama hubungan intim.

Penyebab Vagina Menjadi Kering Pada beberapa wanita, lubrikasi yang seharusnya terjadi pada vagina bisa menjadi hal yang sangat sulit. Foreplay sudah dilakukan, tetapi vagina tetap dalam kondisi kering, dan bila dipaksakan untuk berhubungan intim, justru rasa sakit akan dialami wanita karena daerah vagina belum terlapisi pelumas alami. Jika Anda sedang mengalami masalah ini, bisa jadi lima hal inilah yang bertanggung jawab.

5 Hal Penyebab Vagina Menjadi Kering

1. Perubahan Hormon
Salah satu faktor utama dan paling sering yang menyebabkan vagina kering adalah penurunan kadar estrogen saat menopause, saat kehamilan atau saat masa menyusui. Pengobatan kanker dengan kemoterapi dan radiasi pada bagian panggul juga dapat menurunkan kadar estrogen dan penurunan lubrikasi vagina.

2. Obat-Obatan
Reaksi alergi pada obat yang mengandung antihistamines sama halnya seperti obat asma, memiliki efek pengering di dalam tubuh. Sehingga efek samping yang biasanya timbul adalah berkurangnya lubrikasi pada vagina.

3. Kurang Bergairah
Pada beberapa kasus, vagina yang kering dapat disebabkan karena libido wanita yang rendah atau masalah seksual dengan pasangannya. "Jika performa pasangan buruk dan sering mengalami ejakulasi dini, maka hal itu dapat membuat wanita mengalami kekeringan pada vagina," ujar Irwin Goldstein, seorang direktur Sexual Medicine di Alvarado Hospital, California.

4. Iritasi Produk
Berhati-hatilah saat memakai produk pembersih vagina. Beberapa wanita melaporkan bahwa mereka mengalami alergi dan reaksi negatif setelah memakai sabun kimia, produk yang menjanjikan kebersihan vagina, tisu khusus daerah kewanitaan dan parfum. "Banyak wanita yang mengalami alergi karena cairan pembersih dan sabun," ujar Dr. Goldstein, "hal yang sama jua terjadi jika memakai pakaian dalam atau handuk," Karena itu, Anda wajib mencuci pantiesdan handuk sebelum memakainya.

5. Rasa Cemas
Jangan remehkan faktor psikologi dan perubahan emosi seperti stres serta kecemasan. Hal yang tampak remeh itu bisa menjadi bencana besar pada hasrat seksual Anda dan menyebabkan kekeringan pada vagina saat lubrikasi terjadi. "Ketika seorang wanita mengalami kecemasan, hal itu berpengaruh pada aliran darah dalam tubuh, sehingga sang wanita akan mengalami kekeringan saat lubrikasim", ujar Dr. Goldstein. Jadi, lupakan sejenak rasa cemas saat pasangan Anda sudah memberi kode untuk segera masuk ke dalam kamar. Have fun!

/[ 0 komentar Untuk Artikel 5 Hal Penyebab Vagina Menjadi Kering]\

Posting Komentar