Blogroll

Menghindari Sakit Punggung Saat Bercinta

|| || || Leave a komentar


Menghindari Sakit Punggung Saat Bercinta - Seks
seharusnya jadi aktivitas intim yang menyenangkan dan membawa kenikmatan. Tapi yang dirasakan justru bisa sebaliknya jika diikuti dengan sakit punggung dan tulang belakang. Gangguan ini bisa timbul karena pelukan pasangan yang terlalu erat saat bercinta, perbedaan berat badan yang terlalu jauh, salah posisi atau kerapuhan tulang.Menderita sakit punggung, bukan berarti sesi bercinta tidak bisa dilakukan. Ini yang perlu dilakukan Anda maupun pasangan untuk mencegah sakit punggung saat berhubungan seks.

1. Persiapan Awal
Seks
yang terlalu bersemangat, misalnya memeluk pasangan terlalu erat atau guncangan sangat kencang ketika penetrasi bisa membuat punggung dan pinggul sakit. Anda tentunya tidak mau sesi bercinta jadi terganggu atau bahkan berhenti mendadak karena rasa nyeri. Selain itu kondisi ini juga membuat Anda sulit relaks dan menikmati seks. Untuk menghindarinya, Anda bisa mencoba minum obat penghilang rasa sakit dalam dosis ringan sebelum bercinta. Jika tidak terbiasa minum pain killer, buatlah tubuh agar lebih santai dengan mandi air hangat bersama atau saling memijat saat foreplay.

2. Coba Beberapa Posisi Berbeda
Tidak ada salahnya membicarakan dulu dengan pasangan, dimana dan dengan posisi apa Anda akan bercinta. Pada awalnya, mungkin Anda dan pasangan akan melewati dulu proses ‘trial and error’ untuk menemukan gaya bercinta yang tepat dan terasa nyaman. Gunakan handuk atau bantal kecil untuk menyangga lutut, kepala atau tulang punggung.
Jika pria yang lebih sering mengalami sakit punggung, coba bercinta di permukaan datar dan agak keras dengan bantal untuk menyangga lutut dan/atau kepala. Gunakan juga handuk yang dilingkarkan pada tulang belakang jika ingin menambah kenyamanan. Jika posisi berbaring tidak memungkinkan, pasangan pria bisa duduk di kursi atau sofa sementara wanita berada di pangkuannya.
Sebaliknya bila wanita yang rentan sakit punggung, posisi misionaris dengan kaki menekuk ke dekat dada mungkin bisa dicoba. Atau coba gaya spooning dimana wanita tidak harus menahan atau mendapat tekanan dari tubuh pasangannya saat penetrasi seks. Minta juga si dia untuk tidak memeluk terlalu erat.

3. Jangan Terburu-buru
Nikmati setiap momen intim yang Anda lalui bersama pasangan. Tak usah terburu-buru ke ‘hidangan utama’ untuk mendapatkan orgasme. Sakit punggung yang Anda derita mungkin dampak dari kurangnya durasi foreplay. Sediakan waktu lebih lama untuk saling memeluk, mencium atau membelai pasangan. Pilih juga hari dimana Anda dan pasangan punya banyak waktu luang agar seks tidak diburu waktu. Hindari melakukan quickie sex di pagi hari atau saat ada anak-anak/orang lain di rumah yang mungkin bisa mengganggu kebersamaan Anda.

4. Masturbasi, Seks Oral & Sex Toys
Jika penetrasi tidak memungkinkan karena punggung terasa sangat sakit hingga tidak tertahankan, masih ada cara lain untuk memberikan kenikmatan seks pada pasangan. Seks oral, masturbasi, dildo dan vibrator bisa jadi cara yang dipilih untuk memenuhi kebutuhan seks.
Sebelum melakukannya, bicaralah secara terbuka dengan pasangan dan kemukakan apa yang Anda dan pasangan suka/tidak suka. Tapi cara ini sebaiknya dilakukan hanya untuk sementara waktu. Biar bagaimanapun penetrasi seks tetap harus diprioritaskan. Untuk itu, segera cari penyebab kenapa Anda atau pasangan selalu merasakan sakit saat bercinta untuk mendapatkan solusinya.

Nah itulah artikel kami Menghindari Sakit Punggung Saat Bercinta semoga bermanfaat

/[ 0 komentar Untuk Artikel Menghindari Sakit Punggung Saat Bercinta]\

Posting Komentar