Blogroll

Bahaya membersihkan Miss V dengan Sabun

|| || || Leave a komentar

Miss V merupakan daerah yang sangat sensitif, oleh karena itu harus di jaga dengan baik. Membersihkan Miss V dengan menggunakan sabun merupakan salah satu cara yang ternyata mengandung bahaya, lalu bagaimana sebaiknya.

Jangan Pakai Lubrikan Terlalu Dalam
Dilansir Dailymail, peneliti dari California University menuliskan bahwa sabun dan pelumas dapat merusak jaringan di daerah miss V, sehingga organ intim wanita lebih mudah terkena infeksi penyakit yang diakibatkan oleh virus herpes, bakteri Chlamydia hingga virus HIV. Menurut Joelle Brown, kepala penelitian, pemakaian produk pelumas/lubrikan atau sabun dapat menyebabkan bacterial vaginosis, yaitu kondisi dimana keseimbangan bakteri baik di daerah intim terganggu.
Dari hasil sampel yang dibagi pada 141 perempuan, 66 persen mengaku sering menggunakan pelumas hingga bagian dalam miss v. Sebanyak 70 persen menggunakan pelumas komersial, 17 persen petroleum jelly dan 13 persen menggunakan minyak. Hasil tes lab menunjukkan bahwa perempuan yang menggunakan pelumas hingga bagian dalam miss v mengalami infeksi bakteri dan jamur.
Sabun Mandi Tingkatkan Risiko Infeksi Miss V
Sementara itu, hal yang sama berlaku untuk sabun dan sabun pembersih organ intim. Daerah intim wanita tidak boleh terpapar produk yang dapat menurunkan kadar pH (keasaman) karena dapat mengganggu perkembangan bakteri baik yang melindungi miss v. Produk seperti sabun mandi, shower gel, dan sabun pembersih yang mengandung parfum dapat meningkatkan risiko infeksi pada miss v.
Bahaya membersihkan Miss V dengan Sabun Karena itu, para ahli kesehatan menyarankan agar para wanita tidak memakai sabun mandi atau sabun dengan parfum atau pewangi untuk membersihkan organ intim. Produk lubrikan atau pelumas cukup dipakai di bagian luar organ intim, jangan sampai terlalu dalam.

/[ 0 komentar Untuk Artikel Bahaya membersihkan Miss V dengan Sabun]\

Posting Komentar