Blogroll

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Alami

|| || || Leave a komentar

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Alami bisa anda coba di rumah dengan cara memakai buah dan bahan yang alami sekaligus mudah di dapat, silahkan di coba.

Daun Sirih
Daun sirih adalah antiseptik alami. Air daun sirih dapat dipakai untuk mencuci wajah yang berjerawat, sehingga mencegah radang dan mempercepat mengempeskan jerawat. Selain sebagai antiseptik, daun sirih akan membuat jerawat kempes tanpa menimbulkan noda. Cara menggunakannya mudah, ambil 3 lembar air daun sirih dan rebus dengan dua gelas air. Biarkan air menyusut, dinginkan. Gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci wajah yang berjerawat dua kali sehari.

Tomat
Tomat telah lama dipercaya sebagai bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat. Caranya mudah, cuci tomat ukuran kecil lalu iris kecil sesuai kebutuhan. Potong-potong lalu haluskan. Usapkan pada bekas jerawat selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan secara teratur setiap hari.

Jagung Muda
Jagung muda dapat mengembalikan kehalusan kulit pada mereka yang terkena cacar air atau bekas jerawat yang berbentuk parutan. Parut jagung muda secukupnya, usapkan pada wajah atau pada bekas jerawat. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan secara teratur hingga bekas jerawat hilang.

Mentimun
Mentimun adalah bahan alami yang berfungsi sebagai pembersih sekaligus penyegar wajah. Mentimun juga dapat mencegah peradangan dan mempercepat proses penyembuhan jerawat, terutama untuk mereka yang memiliki kulit wajah berminyak. Parut mentimun, lalu usapkan pada bekas jerawat. Diamkan selama 20 menit lalu bilas.

Kunyit
Kunyit adalah bahan tradisional yang telah dikenal ribuan tahun sebagai produk kecantikan alami, dari Puteri Keraton hingga Cleopatra. Selain sehat, kunyit dikenal mampu menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Cuci kunyit, kupas kulitnya. Potong sesuai kebutuhan lalu parut. Oleskan parutan itu pada noda jerawat, diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan rutin hingga noda hitam jerawat hilang.

Lemon
Perasan air lemon adalah bahan alami yang dapat mencerahkan kulit sekaligus menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Waktu yang dibutuhkan memang lebih lama dibandingkan krim buatan pabrik, tetapi karena lemon bahan alami, tidak akan ada efek sampingnya. Usapkan air perasan lemon pada noda bekas jerawat, diamkan 30 menit, bilas dengan air dingin.

Menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami memang membutuhkan kesabaran dan waktu yang lebih lama dibandingkan krim berbahan kimia, tetapi karena alami, bahan-bahan alami lebih ramah, aman dan bersahabat di wajah. Selamat mencoba!

/[ 0 komentar Untuk Artikel Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Alami]\

Posting Komentar