Blogroll

6 Trik Cara Mengatasi HP Android Lemot

|| || || Leave a komentar

Cara Mengatasi HP Android yang Lemot - Peminat Android yang semakin meningkat juga tidak lepas dari melimpahnya fitur-fitur yang ditawarkan Android kepada user. Pengguna seakan dimanjakan dimanjakan dengan jumlah aplikasi yang bisa diunduh secara gratis dari Google Play.


Dulu system operasi berbasis Symbian juga sempat menjadi idola bagi para pecinta gadget. Namun era itu kini sudah lewat, dan giliran Android yang merajai pasaran Smartphone dan Tablet. Oleh karena itu kali ini saya akan berbagi beberapa tips cara mengatasi Hp android yang lambat atau lemot ini, cekidot,,,,,

1. Hapuslah Cache

lambatnya android juga bisa terjadi karena cache yang tersimpan pada memori internal. Cache juga berguna untuk mempercepat akses kita ke aplikasi yang sudah dibuka, dan masih tersimpan cache nya pada memori. Namun, ketika jumlahnya sudah terlalu banyak, maka akan mempengaruhi kelancaran Android yang kita miliki.

2.
Gunakan Live Wallpaper

Customizasi background pada Android memang sangat beragam. Namun, gunakanlah secara bijak. Jika penggunaan aplikasii berjalan itu dirasa mempengaruhi kecepatan kinerja Android.

3. Jangan Gunakan Aplikasi Secara Bersamaan

Kalau spesifikasi handphone Android yang sobat miliki masuk ke kelas high-end, mungkin bakal jarang mengalami lemot karena multitasking. Namun jika spesifikasi middle dan low, terlalu banyak menggunakan aplikasi dalam waktu bersamaan (multitasking), dapat menyebabkan terkurasnya resource dan memperlambat kinerja handphone.

4.
Space Memory Internal Menipis

Tak ubahnya seperti komputer, ketika memory internal di smartphone Android kita menyisakan space yang sedikit juga akan berpengaruh terhadap performa handphone kita. Solusi untuk masalah ini, sobat harus bijak menginstall aplikasi yang tidak bisa dipindahkan ke memory card. Beberapa aplikasi mengharuskan pengguna menginstall di memory internal, jika memory internal yang kita miliki sedikit tentu bakal cepet penuh, dan akibatnya, handphone kesayangan bakal cepet lemot.

5. Restart

Kalau sudah menggunakan cara-cara diatas, bisa dilengkapi dengan cara merestart handphone android sobat. Biasanya setelah restart, handphone akan berjalan normal kembali.

6. Upgrade Handphone

Langkah terakhir, kalau semua cara sudah dilakukan dan tidak memberikan hasil maksimal. Mungkin Upgrade handphone adalah solusi terbaik. Meskipun sobat harus merogoh kantong lagi buat mendapatkannya.


/[ 0 komentar Untuk Artikel 6 Trik Cara Mengatasi HP Android Lemot]\

Posting Komentar