Blogroll

3 Wisata Jogja Terbaru 2015 Dan Wajib Dikunjungi

|| || ,,,,, || Leave a komentar
Jogja / yogyakarta kembali mempunyai 3 obyek wisata alam Air Terjun yang belum lama dibuka dan diresmikan di tahun 2015 ini, walaupun masih baru, tetapi sudah banyak pengunjung yang datang berwisata, letaknya di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo. Obyek wisata ini berbentuk wisata alam air terjun yang terletak di lereng perbukitan menoreh. Dinas pariwisata dan masyarakat setempat sepertinya harus melakukan explores secara menyeluruh di kawasan perbukitan menoreh, untuk menemukan potensi tempat wisata yang lainnya. Dari hasil wawancara kepada pihak pengelola, merekapun tidak menyangka akan banyak pengunjung yang datang karena baru awal tahun 2015 tempat wisata ini dibuka untuk umum dan sebagian fasilitas masih dalam tahap pembangunan. Kemajuan teknologi seperti internet yang menjadikan informasi akan obyek wisata ini cepat tersebar. Setelah obyek wisata Kalibiru yang sekarang dikenal banyak orang terutama kalangan remaja dan sudah sampai masuk acara televisi, ternyata Kulonprogo masih banyak menyimpan potensi alam sebagai tempat wisata. Wisata alam air terjun ini terletak di desa wisata yaitu desa Girimulyo. Sebuah Desa yang sebagian besar wilayahnya adalah daerah perbukitan.


1. Wisata Alam " Air Terjun Kembang Soka ".

    Wisata air terjun ini terletak di Dusun Gunung Kelir, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Wisata ini berbentuk air terjun dengan beberapa air terjun, maksudnya air terjun di wisata ini ada 3 buah air terjun yang terletak di sekitar air terjun ini.

http://titik0jogja.blogspot.com/2015/02/3-wisata-jogja-terbaru-2015-dan-wajib.html
Air terjun kembang soka


2. Wisata Alam " Air Terjun Kedung Pedut ".

   Wisata air terjun ini terletak di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Wisata ini terletak dibawah air terjun Kembangsoka. Bentuk batu kapur yang tersusun di air terjun ini, memperindah wisata air terjun kedung pedut.


http://titik0jogja.blogspot.com/2015/02/3-wisata-jogja-terbaru-2015-dan-wajib.html
Air Terjun Kedung Pedut

3. Wisata Alam " Taman Sungai Mudal ".

    Wisata  ini terletak di Dusun Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo. Wisata " Taman Sungai Mudal ini " merupakan mata air dari wisata Kembang Soka dan wisata Kedung Pedut. Bisa dibilang begitu karena sumber air di wisata Kembang Soka dan kedung Pedut berasal dari wisata Taman Sungai Mudal ini. Karena Taman sungai Mudal ini merupakan sumber air atau mata air, maka wisata Taman Sungai Mudal terletak diatas wisata Kembang Soka dan Kedung Pedut, jika dilihat dari letak wisatanya.

http://titik0jogja.blogspot.com/2015/02/3-wisata-jogja-terbaru-2015-dan-wajib.html
Taman Sungai Mudal


Peta Daerah Perbukitan Menoreh Kulon Progo :

Berikut ini adalah peta daerah Girimulyo di perbukitan menoreh yang ditandai dengan simbol berwarna merah. Jika dari kota Yogyakarta arah untuk menuju daerah girimulyo adalah ke arah barat. Obyek wisata ini berada di desa Jatimulyo.

Anda bisa melalui jalan sentolo-nanggulan dan jalan kiskendo.


Dari purwokerto, jawa timur bisa melalui daerah purworejo dan masuk ke Jl. Kiskendo.


Daftar Tempat Wisata dan Panorama Alam Di Girimulyo :

Selain tempat wisata diatas, girimulyo juga mempunyai beberapa tempat wisata yang tidak kalah menarik dan wajib dikunjungi, berikut ini adalah beberapa daftar wisata di kecamatan girimulyo :

1. Curug Kalimiri


2. Grojogan Sewu


3. Goa Sumitro


4. Gardu Pandang Paju Telu


5. Hutan Pinus Kiskendo


6. Curug Sigembor


7. Gardu Pandang Tamanan


8. Gardu Pandang Gunung Gajah


9. Goa Kiskendo


10. Curug Setawing


11. Waduk Mini Kleco


12. Tompak View


13. Tebing Khayangan


Peta Jalan Menggunakan Google Map Desktop :




Tips wisata :
1. Untuk berwisata ke ketiga air terjun tersebut, sebaiknya anda lakukan pengecekan terhadap kendaraan yang akan anda gunakan, karena jika kendaraan anda mengalami masalah atau kerusakan di tengah perjalanan, akses ke bengkel terdekat daerah girimulyo tidaklah mudah.
2. Persiapkanlah stamina anda, karena untuk mencapai wisata air terjun anda harus berjalan kaki cukup jauh dengan kondisi trek jalan turun - naik..

/[ 0 komentar Untuk Artikel 3 Wisata Jogja Terbaru 2015 Dan Wajib Dikunjungi]\

Posting Komentar