Blogroll

Jenis Konten Media Sosial Dalam Promosi Bisnis

|| || || Leave a komentar
Konten adalah salah satu element penting dalam sebuah situs atau blog dan promosi. Konten yang diterbitkan bisa dalam bentuk status,  pranala, gambar, dan notes. Konten yang diterbitkan tidak memancing opini kontroversial dari para pembacanya. Bagi sebuah situs, tanpa konten yang baik dan berkualitas tentu akan ditinggalkan orang-orang. Demikian juga dengan konten promosi, bila kontennya tidak dibuat dengan bagus tentu juga tidak akan berhasil. Dan pastinya semua jerih payah anda akan sia-sia. 

Saat ini anda pasti telah memperhatikan bahwa ada banyak jenis konten yang dibagikan di situs media sosial. Seperti video anak kecil dan binatang peliharaan yang lucu terus mendominasi internet. Sementara berbagi video konyol dengan teman-teman anda adalah bagian dari daya tarik media sosial, pelaku bisnis perlu untuk berbagi konten dengan tujuan yang tepat. 

Jenis Konten Media Sosial Dalam Promosi Bisnis

Berikut adalah beberapa jenis konten yang dapat digunakan untuk mendapatkan respon.

Konten Informatif

  • Sharing konten informasi membantu pengikut anda untuk menunjukkan bahwa anda memiliki informasi tetang suatu topik tertentu. Dengan demikian, anda mungkin dilirik sebagai orang yang terpercaya. Misalnya anda adalah seorang web desainer yang selalu menghasilan web yang bagus. Maka anda tentunya harus memiliki pemahaman yang lebih tentang web, anda juga harus mengerti apa yang anda bicarakan. Hal itu mungkin dapat membuat pekerjaan anda dihargai lebih mahal. Ingat, bahwa anda tidak harus menjadi penulis materi informasi dalam rangka berbagi link. Jika anda ingin membangun kredibilitas, pertimbangkan untuk menulis artikel anda sendiri, posting blog atau laporan. Kemudian kapan menggunakannya? Gunakan secara berkala, jangan memborbardir pengikut anda dengan artikel seolah tidak ada habisnya. Kasih kesempatan bagi mereka untuk merespon, dan saatnya bagi anda menunjukkan kemampuan anda.

Konten Percakapan

  • Konten percakapan adalah konten yang mengajak pengikut untuk berinteraksi. Ajuka pertanyaan, bergabung dengan percakapan, menjawab pertanyaan, berbagi anekdot dan berinteraksi dengan mereka. Kapan anda menggunakan konten percakapan? lakukan sepanjang waktu. Pastikan untuk terlibat di media sosial secara teratur

Konten Lucu

  • Membuat sendiri konten lucu tentu tidak semua orang bisa melakukannya. Tapi anda dapat membagikan video lucu untuk mendapatkan "berbagi". Akan tetapi perlu diperhatikan dalam memilih video yang tidak sengaja dapat menyinggung perasaan seseorang.

Konten Promosi

  • Pada media sosial, diperlukan untuk menyeimbangkan konten promosi dengan segala sesuatu yang lain. Ingat, untuk selalu menjaga kenyamanan penggemar anda dengan tidak memborbardir konten promosi terus-menerus. Konon, jika membangun hubungan yang kuat dengan pengikut akan lebih udah menerima promosi anda.  perlu juga di ingat untuk membuat koten promosi yang bisa menyenangkan dan menarik. Seperti mengadakan kontes foto yang berkaitan dengan salah satu produk atau jasa adalah cara bagus untuk mendapatkan pelanggan anda untuk mempromosikan bisnis anda. Cara ini juga memberikan keuntungan efekk dari kata, dari mulut kemulut.

Teks, foto, video, animasi GIF, dan kartun jenis semua berbeda dari konten. Namun, masing-masing jenis konten ini dapat dikategorikan sebagai informasi, percakapan, lucu, atau promosi.
Bagaimana dengan anda, apa favorit jenis konten untuk berbagi di media sosial? jenis manakah yang menghasilkan respon terbaik? Bagikan pengalaman anda dibagian komentar dibawah ini.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Jenis Konten Media Sosial Dalam Promosi Bisnis]\

Posting Komentar