Blogroll

NGEBLOG, Itu Bukan Sekedar Punya BLOG

|| || ,, || Leave a komentar
Anda punya blog? Sudah berapa? Niche apa? Berapa UV/ Day?. Membuat blog itu sangat mudah. Anak SD pun sudah bisa membuatnya hingga puluhan. Tapi, membuat blog saja apakah sudah cukup? Bagi saya belum tentu. Memiliki blog bukan sekedar membuat kemudian membiarkannya dan memberitahu sekampung bahwa anda sudah bisa membuat blog. Dan membagi-bagikannya di media sosial. Orasi pakai TOA dipinggir jalan dan menggunakan atribut yang penuh dengan kata-kata romantis yang disisipi link situs anda.

NGEBLOG, Itu Bukan Sekedar Punya BLOG

Ngeblog itu bukan sekedar punya blog. Emang setelah membuatnya, harus ngapain lagi? Duduk aja, dipandangin, siapa tahu tiba-tiba banyak pengunjung berdatangan. Lalu berkata, "Waw..Hebat...." Tidak. Mending nyanyi di angkutan umum, dapat uang kan. Tapi jangan di DKI, takutnya ditangkap. Ke Medan aja, sampai sekarang pengamen disini belum ditangkap kok seperti di "KOTA" Loe.

Ngeblog itu bukan sekedar punya blog. Itu masih awal, 1 persen dari 100 persen lah. Berarti pekerjaan selanjutnya yang menunggu anda masih panjang. Mengisi artikel. Nah, artikel yang bagaimana harus di isi? Karena jenis artikel itu banyak. Jenis-jenisnya apa Pak? Buka Google, disitu jawabannya. Banyak yang bilang konten yang disukai oleh orang-orang dan google adalah konten yang berkualitas, unik, dan berguna tentunya. Berkulitas, seharusnya bukan konten yang asal ada, bukan copy paste. Berguna, tentunya artikel tersebut harus memiliki makna yang benar, dapat digunakan dalam kehidupan, tidak ada unsur negatif dan unsur menjerumuskan pembacanya. Iya, kira-kira seperti itu lah. SEPERTI ITU...OLALALA....

Kalian sudah tahulah tentang semua itu. Hari ini saya tertarik menulis artike inil, karena beberapa alasan yang tak dapat diberitahu. Saya memiliki akun facebook yang Join ke beberapa Group Facebook khusus Blog dan Google Adsense. Walau lebih sering hanya melihat-lihat dibandingkan ikut berkomentar. Karena kebanyakan yang terlihat mereka-mereka itu bukan berbagi informasi atau berbagi ilmu dan pengalamannya. Namun menunjukkan pendapatanya saja, seolah-olah pamer. Tapi bukan itu permasalahannya. Yang menjadi lebih menarik lagi. Banyak sekali pertanyaan yang membuat pengguna lainnya tersenyum termasuk saya, sehingga terjadi "Buly - mem-buly". Walau itu sebenarnya tidak bagus. Setidaknya saat mereka bertanya, jangan asal bertanya. Seharusnya mengajukan pertanyaan yang sudah sebelumnya anda cari tapi tidak dapat. Maksudnya jangan bertanya sebelum berusaha mencari dahulu jawabannya.

Ngeblog itu bukan sekedar punya blog. Sesuai pengalaman, sedangkan rajin pun secara reguler posting artiel belum tentu mendatangkan pengunjung yang banyak. Apalagi malas. Blogger itu tidak boleh malas. Apa pun situasinya harus tetap memberikan bacaan segar pada pembaca. Kalau tidak, iya jangan coba-coba. Mungkin anda belum mengeti perbedaan website dan blog (Klik dsini). Intinya memiliki blog itu harus siap dengan segala konesekuensinya mengharuskan update, setidaknya satu artikel satu hari. 

Ngeblog itu bukan sekedar punya blog. Blogger itu harus cepat. Jangan terlalu lama menunggu, akhirnya Jadi terlalu lama sendirian. Kan tidak enak hasilnya. Blogger itu harus bergerak bebas, mencari informasi yang lebih banyak. Mencari ilmu yang lebih banyak. Kalau tidak dapat ilmu dari yang satu, cari dari lain. Jangan berpatokan pada satu orang. Dunia ini luas bro.

Ngeblog itu bukan sekedar punya blog. Blogger itu harus berilmu tinggi dalam bidang "Kesabaran". Sabar walau ditolak google adsense lebih sepuluh kali dan tidak langsung mengeluh. Memiliki mental baja, rela berkorban seperti melerakan waktunya yang berharga.
/[ 0 komentar Untuk Artikel NGEBLOG, Itu Bukan Sekedar Punya BLOG]\

Posting Komentar