Blogroll

Cara Mendapatkan Feedback dari Pengikut di Media Sosial

|| || ,,,,, || Leave a komentar
Didalam media sosial terdapat dua arah antara pebisnis dan pelanggan. Anda tidak dapat berbagi informasi dengan pelanggan dan bakal calon. Mereka dapat melakukan hal yang sama dengan anda. Dengan menekan beberapa tombol pada keyboard, anda dapat meminta pengikut anda memikirkan tentang produk baru, pesaing, tren yang sedang berkembang dan banyak lagi. Kapan anda terakhir memperhatikan hal tersebut. Media sosial sebagai salah satu alat untuk melengkapi dan membantu anda mewujudkannya. Media sosial memungkinkan anda untuk mencari tahu jawaban atas pertanyaan tentang pelanggan anda.

Berikut adalah beberapa ide  tentang bagaimana anda dapat mengumpulkan pandangan dari berbagai pengikut di media sosial.
  • Mengajukan Pertanyaan

Cara ini adalah pendekatan yang paling sederhana dan paling mudah. Sebagai contoh anda ingin tahu tentang apa yang dipikirkan tentang tampilan website anda sebelum menyewa desain website untuk mendesain ulang, tanyakan pengikut anda dan apa yang mereka pikirkan. Maka jangan terkenjut bila dalam waktu sekejap, banyak berbagai respon yang dapat membantu anda atau memberian wawasan luas tentang tampilan website yang diinginkan para pengikut di media sosial.
  • Membuat Polling

Membuat jejak pendapat lebih mudah bagi peserta untuk memberikan pilihan mana yang terbaik sesuai pilihan mereka. Karena polling menghitung hasil, membuatnya mudah untuk melihat pilihan sebagai pemenang
  • Membuat Survey

Survey masuk ke lebih mendalam daripada jajak pendapat meskipun mereka bekerja dengan cara yang sama yaitu memilih dari beberapa pilihan yang sudah kita sediakan. Anda dapat menggunakan survey pihak ketika. Atau untuk lebih cepat membuat kuesioner dan membaginya dengan pengikut anda. Tergantung pada alat yang digunakan dalam membuat survey, atau dapat juga menanamkan survey langsung pada halaman media sosial anda. Bisa juga meletakkan di website atau blog anda. Tetapi ingat agar menggunakan alat survey yang lengkap dengan hasil grafis dan laporan rinci sehingga dapat memahami data tersebut.
  • Focus Membuat Sebuah Forum

Membuat sebuah forum yang focus pada bisnis, dimana ada  moderator yang memimpin grup melalui berbagai kegiatan. Cara ini dapat diarahkan dari media sosial menuju ke forum atau juga dapat membuat frup facebook pribadi yang khusus.
Tentunya anda ingin tahu apa yang mereka pikirkan tentang bisnis anda. Jika anda telah membangun pemirsa yang ditargetkan, mereka pastinya memiliki masalah dari produk atau jasa yang dapat anda pecahkan permasalahannya jika mungkin anda tahu apa yang mereka pikirkan. Salah satu caranya adalah dengan bertanya. Alasan lain agar pengikut terlibat dan pelanggan merasa dihargai. Jika anda perduli tentang pengikut dan pelanggan anda, mendapatkan umpan balik dari mereka sangat membantu dalam melayani.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Cara Mendapatkan Feedback dari Pengikut di Media Sosial]\

Posting Komentar