Blogroll

Tips Promosi Visual di Situs Media Sosial

|| || ,,,,, || Leave a komentar
Promosi Visual adalah promosi melalui penglihatan dalam penyampaian informasi atau pesan kepada pihak lain dengan menggunakan media gambar yang dapat dibaca oleh indera penglihatan. Umumnya promosi visual menkombinasikan seni, lambang, tipografi, gambar, desain grafis, ilustrasi dan warna dalam penyampaiannya. Sehingga untuk mendapatkan lebih banyak respon suka dan berbagi, sebaiknya anda menambahkan gambar visual ke situs media sosial anda. Untuk sementara promosi berbasis teks dikurangi dulu atau diberhentikan. Karena seperti promosi berbasis teks kurang efektif jaman sekarang.

Tips Promosi Visual di Situs Media Sosial
img by .psikologiku.com
Berikut beberapa tips untuk menambahkan lebih banyak konten visual untuk situs media sosial anda.
  • Cari Sumber Foto

Apakah anda bekerja dalam sebuah perusahaan? Apakah anda bisnis sendiri? Bila anda memang bekerja dalam sebuah perusahaan. Mungkin perusahaan anda memiliki departemen desain grafis yang memiliki stok fotografi. Promosi dengan gambar memerlukan sumber terpercaya dimana anda dapat menemukan gambar yang bagus untuk berbagi. Flickr penuh dengan gambar yang mengesankan dapat digunakan, tapi sebaiknya memperhatikan hak-hak dari pemilik gambar dan mematuhi persyaratan masing-masing fotografer.
  • Mengatur Akun Instagram Sendiri dan Menggunakannya

Instagram adalah salah satu sosial media berbagi gambar yang sangat populer saat ini. Anda tidak perlu menjadi seorang fotografer profesional untuk membuat gamar menyenangkan dari foto yang anda snap pada smartphone anda. Anda dapat dengan mudah mengintegrasikan Instagram dengan jaringan sosial yang lain. Setelah melaui editan sesuai kebutuhan, membuat dan berbagi foto menarik tentang perusahaan, produk, dan merek perusahaan.
  • Membuat dan Berbagai Infografis

Membuat infografis yang unik dan menyenangkan untuk dibagikan. Sejumlah alat bantu grafis dan komersial sudah tersedia yang dapat menciptakan infografhic cukup sederhana dengan drag dan drop. Namun jika anda tidak memiliki pengetahuan atau tidak ingin menghabiskan waktu untuk membuat infografhic, anda dapat menuju Fivrr dan mempekerjakan seseorang untuk mengambil data dan mengumbahnya menjadi karya visual.
  • Menggunakan Hangout Google+

Google Gangouts adalah cara menarik untuk berbagi informasi. Pebisnis dan pengguna dapat terhubung melalui webcam. Gunakan Hangout untuk mewawancarai seorang ahli atau mengadakan pertemuan sebuah tempat. Setelah Hangout, kirimkan rekaman wawancara tersebut ke Facebook sehingga pengguna yang menyukai acara Live dapat melihatnya.
  • Menawarkan Promosi Khusus atau mengadakan Kontes di Facebook

Gunakan Grosocial untuk membuat promosi profesional atau kontes facebook. Apakah menawarkan e-book gratis, diskon pada produk atau jasa, atau kesempatan untuk memenangkan hadiah yang berharga.
  • Menggunakan Kartu Twitter

Ingin lebih menonjol di Twitter? Kartu Twitter dapat membantu anda untuk melampaui batas 140 karakter. Beberapa jenis kartu Twitter tersedia beberapa jenis, kartu ringkasan dengan gambar, kartu foto, kartu galery, kartu palikasi, kartu produk dan kartu media player.
  • Gunakan Twitter Vine

Twitter Vine memberikan anda untuk membuat video dengan batas waktu enam detik. Sehingga anda tidak perlu harus upload ke youtube.

Semua promosi menggunakan visual sangat cocok dan direkomendasikan untuk pebisnis dalam mencapai target yang lebih besar. Ditambah penggunaan jaringan sosial.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Tips Promosi Visual di Situs Media Sosial]\

Posting Komentar